Lirik Lagu Kumpulan Puisi Cerita Lucu Pola Hidup Sehat
Matematika Fisika Kimia Biologi Teknologi Sosiologi Ekonomi Sejarah Geografi Antropologi Seni Agama Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bahasa Bali Kewarganegaraan Penjaskes
Lowongan Kerja Bisnis Online Peluang Usaha Marketing
Tips Kecantikan Pola Hidup Sehat Makanan Sehat Jerawat
SMS Lucu SMS Motivasi SMS Cinta
Tips Blog Tips SEO Tips Komputer Tips Internet Tips Kecantikan Tips Kehidupan Tips Lain
Kata Mutiara Cerita Motivasi Gosip Artis TipsTrik Lain-lain
Monday, July 9, 2012 | 5:40 PM | 0 Comments

Tips Mengatasi dan Mencegah Dehidrasi


Dehidrasi bisa dialami  setiap orang dengan segala jenis kulit dan segala usia , khususnya bagi mereka yang memiliki jenis kulit kering,terutama saat panas.

Peneyebab dari dehidrasi ini adalah hilangnya air dari kulit dan terjadi saat kulit kehilangan lebih banyak kelembabannya.

 Dehidrasi kerap kali menyebabkan kulit jadi tipis dan lebih cepat kelihatan berkerut.

Namun jangan khawatir,dehidrasi ini bisa diatasi dengan banyak hal. Selain itu, pencegahan dehidrasi ini menjadi suatu kewajiban.

Saat matahari berada di atas kepala, perasaan haus dan panas akan menyerang tubuh. Akibatnya cairan yang ada dalam tubuh akan berkurang. Kulitpun menjadi kering dan kehilangan kelembabannya. Itu semua gejala dehidrasi. Selain itu, akibat dari dehidrasi ini akan berpengaruh pada kecantikan. Karena akan membuat kulit lebih cepat mengalami kerutan hingga keriput.

Namun, agar cairan dalam tubuh tetap stabil, dan kulit tidak mudah kering. Berikut ada beberapa cara mengatasi dan menghindari terjadinya dehidrasi yang patut untuk dipraktekan. Agar selalu menjaga kulit juga aman bagi kesehatan, bahkan menunjang kesehatan agar tetap sehat.

1. Minum banyak cairan; normalnya disarankan untuk mengkonsumsi paling sedikit 8 gelas cairan sehari.

2. Minuman berenergi dapat mendorong orang-orang aktif lebih banyak minum cairan karena kandungan rasa dan sodium tinggi di dalamnya.

3. Hindari minuman berkafein dan yang mengandung alkohol, keduanya sama-sama dapat menyebabkan dehidrasi.

4. Hindari minuman yang mengandung carbonat karena pembakaran bisa menyebabkan penggelembungan atau perasaan penuh dan mencegah pemenuhan konsumsi cairan.

5. Kenakan pakaian berwarna terang, yang menyerap dan berukuran pas.

6. Usahakan berada di tempat yang sejuk, terlindungi dari matahari dan lindungi kulit dengan sunblock kapan saja.




Semoga tips diatas bermanfaat.Jangan lupa untuk,Jika Anda mengalami dehidrasi saat menjalankan aktivitas, segeralah hentikan aktivitas dan beristirahatlah di tempat yang sejuk. Minum cairan sebanyak mungkin untuk menggantikan air yang hilang dari tubuh Anda.
Sumber : http://polahidupsehatku.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment

Copyright Informasi|Tips-Trik|Belajar © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.