Lirik Lagu Kumpulan Puisi Cerita Lucu Pola Hidup Sehat
Matematika Fisika Kimia Biologi Teknologi Sosiologi Ekonomi Sejarah Geografi Antropologi Seni Agama Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bahasa Bali Kewarganegaraan Penjaskes
Lowongan Kerja Bisnis Online Peluang Usaha Marketing
Tips Kecantikan Pola Hidup Sehat Makanan Sehat Jerawat
SMS Lucu SMS Motivasi SMS Cinta
Tips Blog Tips SEO Tips Komputer Tips Internet Tips Kecantikan Tips Kehidupan Tips Lain
Kata Mutiara Cerita Motivasi Gosip Artis TipsTrik Lain-lain
Friday, October 21, 2011 | 12:07 AM | 0 Comments

Wujud-wujud Komputer

Berikut adalah wujud-wujud komputer yang sering ditemukan .


1. Komputer Analog :




       Komputer Analog
Komputer analog digunakan untuk mengolah data yang sifatnya berkelanjutan (continuous) bukan berupa data angka, melainkan dalam bentuk fisik seperti arus listrik, temperatur, kecepatan, tekanan, dan lain-lain. Output komputer analog biasanya berupa pengaturan atau pengendalian (control) sebuah mesin. Komputer ini banyak digunakan pada pengendalian industri kimia, pembangkit listrik, penyulingan minyak, atau rumah sakit untuk memantau denyut jantung. Kelebihan jenis komputer ini adalah pada kecepatan yang dimilikinya dalam menerima data dalam besaran fisik dan langsung mengolah data tersebut tanpa harus melalui proses konversi. Keluaran yang dihasilkan biasanya dalam bentuk grafik. Kekurangan yang dimilikinya terletak pada ketepatan yang dimilkinya masih lebih rendah dibanding jenis komputer digital.
2.Komputer Digital :


Komputer digital digunakan untuk mengolah data dalam bentuk angka atau huruf. Jenis komputer ini biasa digunakan untuk aplikasi bisnis dan teknik, comtohnya PC yang banyak digunakan orang. Keunggulan komputer digital adalah tingkat ketepatannya yang lebih tinggi dibanding komputer analog, dapat menyimpan data, dapat melakukan operasi logika, data yang disimpan dapat dikoreksi, output yang dihasilkan dapat berupa angka, huruf, grafik, atau gambar.



Komputer Digital

3.Komputer Hybird :
 
Komputer Hybrid         
Komputer hybrid merupakan kombinasi antara komputer analog dan komputer digital. Karena digunakan untuk aplikasi khusus, diperlukan komputer yang lebih cepat dari komputer digital dan lebih tepat dari komputer analog.

B.Wujud Komputer Berdasarkan Kemampuan Pengolahan Data Dan Bentuk Fisik
1. Komputer Mainframe :
Komputer mainframe
            Mainframe merupakan computer generasi pertama dengan ukuran sangat besar.Mainframe merupakan koputer yang memiliki ribuan prosesor sehingga kemampuannya sangat besar.Mainframe yang memiliki kekuatan pemrosesan paling kuat dinamakan dinamakan supercomputer,mampu malakukan banyak komputasi yang rumit yang memerlukan waktu lama dan umumnya digunakan dalam riset para ilmuan ,untuk pemprosesan data perusahaan atau untuk keperluan militer.

2.Minikomputer :
   
Mini Komputer
      Mini computer merupakan computer gnerasi kudua,memilikiukuran yang relative lebih kecil daripada mainframe .Minikomputer mampu menyelesaikan permasalahan dengan cara yang lebih sederhana dibandingkan mainframe.Minikomputer ditujukan untuk perusahaan yang cukup besar.
3.Workstation
 
Workstation mempunyai kemampuan yang sangat baik untuk menyelesaikan perhitungan yang rumit karena komputer ini menggunakan sistem operasi NT.Workstation juga dilengkapi dengan RIS yang handal.


4.Personal Komputer  (PC)
           

Personal Komputer (PC) adalah computer yang berukuran relative kecil dan ditujukan untuk satu pemakai (single user).Dengan menghubungkan PC yang satu dengan PC yang lainnya dapat membentuk jaringan.PC terdiri dari monitor,keyboard,mouse,dan CPU(Central Prosesing Unit).Setiap tahun Personal Komputer selalu mengalami perkembangan



0 comments:

Post a Comment

Copyright Informasi|Tips-Trik|Belajar © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.