Lirik Lagu Kumpulan Puisi Cerita Lucu Pola Hidup Sehat
Matematika Fisika Kimia Biologi Teknologi Sosiologi Ekonomi Sejarah Geografi Antropologi Seni Agama Bahasa Indonesia Bahasa Inggris Bahasa Bali Kewarganegaraan Penjaskes
Lowongan Kerja Bisnis Online Peluang Usaha Marketing
Tips Kecantikan Pola Hidup Sehat Makanan Sehat Jerawat
SMS Lucu SMS Motivasi SMS Cinta
Tips Blog Tips SEO Tips Komputer Tips Internet Tips Kecantikan Tips Kehidupan Tips Lain
Kata Mutiara Cerita Motivasi Gosip Artis TipsTrik Lain-lain
Friday, October 21, 2011 | 1:08 AM | 0 Comments

Cara menghilangkan jerawat

Hari ini saya akan memberikan sedikit tips alami menghilangkan jerawat.
Berikut adalah cara alami menghilangkan jerawat ,namun sebelumnya tahukah anda mengenai jerawat.Jerawat adalah penyakit kulit ,yang sering dialami oleh manusia,yang diakibatkan oleh aktifitas hormon untuk memproduksi kelenjar minyak yang berlebih.Langsung saja ,saya akan berikan sedikit tips,cara menghilangkan jerawat secara alami. dengan resep yang telah disediakan :

a.Bahan yang diperlukan :
  1. Temu Lawak diparut 10 gram
  2. Asam lama sedikit
  3. Kencur diparut 10 gram
  4. Jinten dan gula aren secukupnya.
  cara : Semua bahan ditumbuk ,lalu tuangkan air mendidih .Setelah dingin diminum.Pada waktu malam hari,gosok wajah dengan jeruk nipis,paginya dicuci yang bersih .Lakukan beberapa hari.

b.Bahan :
  1. Jamur Putih Kering 25 gram
  2. Jali-jali (beli dicarikan jamu sinshe ) 20 gram
Cara : Jamur putih dan jali - jali diremdam secara terpisah ,hingga menjadi bubur lembut.Lalu tiriskan ,kemudian masak dengan asam cuka 10 butir dan gula batu secukupnya sampai mengental.Dimakan 2 kali .


c.Garam Inggris (beli di apotek ) dicampur air panas,perbandingan 1 : 1 .Kemudian kapas dicelupkan air campur garam inggris,sehingga jerawat dapaat keluar.

d.Temulawak,gula aren ,asam hitam dimasak dengan air ,sisakan separo.Diminum setiap hari ,waktu jam 8 malam sampai subuh.

e.Daun Meniram 7 batang .Temulawak  yang sudah diiris tipis-tipis 10 potong direbus dengan air sebanyak 2 gelas ,airnya diminum.

f.Gosloklah kulit yang tumbuh jerawat dengan bagian dalam kulit mentimun yang sudah diiris.

g.Gosok jerawat dengan buah belimbing wuluh 5 buah,yang sudah diremas-remas dengan air dan garam atau dapat juga ditumbuk halus baru dioleskan.

h.Serbuk belerang 1 sendok teh diremas ,tambahkan air mawar 2 sendok makan .Pakailah untuk menggosok kulit yang ditumbuhi jerawat.

g.Menghilangkan jerawat dan menghaluskan kulit.Beberapa daun jambu biji yang masih muda dibersihkan dan dihaluskan ,campur dengan sedikit air .Balurkan pada wajah ,diamkan setengah jam,baru dicuci bersih.Lakukan sesering mungkin.

Tips cara mencegah jerawat secara alami,sekian yang bisa saya berikan hari ini ,dan akan saya terus update tips - tips lainnya.Jika tips di atas masih kurang ,teman - teman bisa menambahkan tips lainnya di bawah komentar. 

0 comments:

Post a Comment

Copyright Informasi|Tips-Trik|Belajar © 2010 - All right reserved - Using Blueceria Blogspot Theme
Best viewed with Mozilla, IE, Google Chrome and Opera.